Home » » LPKSM-YKM PEMALANG HARAPKAN DUKUNGAN DAN KERJASAMA SEMUA PIHAK

LPKSM-YKM PEMALANG HARAPKAN DUKUNGAN DAN KERJASAMA SEMUA PIHAK

Menyikapi banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang dan di Indonesia pada umumnya, baik itu pelaku usaha dibidang barang, makanan, minuman maupun jasa yang sebagian besar selalu mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa mempedulikan kesehatan dan kerugian konsumen, maka perlu adanya kerjasama dari semua pihak baik itu pemerintah daerahnya, kepolisiannya, maupun lembaga peradilan yang ada demi tegaknya Undang-undang Pelindungan Konsumen. Antara pelaku usaha dan konsumen
dapat diibaratkan seperti air sungai. pelaku usaha yang di hulu dan konsumennya berada di hilir. apapun yang dilakukan pelaku usaha di hulu,  dampaknya akan selalu dirasakan oleh konsumen yang di hilir. oleh sebab itu perlu adanya tindakan tegas dari pemerintah demi terjaminnya perlindungan terhadap konsumen. seperti hasil penemuan terhadap bahan pembuat makanan berjenis tepung yang hasil uji laboratoriumnya sudah dilaporkan ke pihak terkait, hingga sekarang belum kelihatan ada tindakan apapun. mudah-mudahan dengan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, upaya menegakkan perlindungan konsumen dapat terlaksana. dan kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam upaya menegakkan Undang-undang Prlindungan Konsumen dengan segera melaoprkan atau SMS kepada LPKSM-YKM Pemalang jika:
  1. Menemukan makanan yang kedaluwarsa dan/atau membahayakan jika dikonsumsi oleh konsumen.
  2. Diwilayahnya ada pelaku usaha yang memproduksi makanan/minuman dengan menambah bahan yang berbahaya bagi konsumen
  3. Menjumpai pelaku usaha dan/atau karyawannya melakukan intimidasi, berbuat curang, arogan, dan perbuatan lain yang dapat merugikan konsumen.
  4. Pelaku usaha yang dalam menawarkan barang dan/atau jasa melakukan intimidasi, serta tidak sesuai dengan barang dan/atau jasa seperti yang di janjikan.
  5. Hal-hal lain yang dapat merugikan konsumen.
laporan anda ke: SMS: 081914165971. Fax: 02845863385,
e-mail: www.prayitnocapri@yahoo.com


0 komentar:

Post a Comment

berikan komentar anda