Home » » SAYA MASIH PINGIN SEKOLAH ...........

SAYA MASIH PINGIN SEKOLAH ...........

Seperti biasanya menyusuri dudut-sudut perkampungan seolah sudah menjadi tradisi kami, yang ada dibenak hanya berjuta angan, khayalan penuh damba selalu mewarnai perjalanan panjang kami yang miskin kuasa dan miskin harta. Suatu hari ketika kami sedang beristirahat dari perjalanan panjang menelusuri perkampungan ada seorang anak yang sedang membantu bapaknya mencari barang bekas atau yang lebih kerennya rongsok, namanya Iwan Munandar, nama yang baik bak nama orang papan atas namun nasibnya kurang beruntung. Kenapa gak sekolah?? Saya mencoba bertanya padanya. “langka biayane om” ia menjawab seraya mengumpulkan barang-barang bekas yang diberi dari tuan rumah tempat saya singgah. Ibunya sudah lama meninggal, tahun lalu mestinya ia sekolah, namun ketika orang tuanya tak mampu membiayai iapun harus pasrah. dari sorotan matanya saya dapat membaca ada harapan dan cita-cita yang ia sembunyikan, dan ketika saya bertanya:”kamu mau sekolah??”, ia letakkan kantong yang dipegangnya, ia memandangku, matanya berkaca-kaca sambil berkata:” asline aku pingin sekolah om”............. “ya sudah lain waktu kita ketemu lagi ya, kamu bantu bapakmu dulu ya” pesan ku padanya.
Paska pertemuan itu yang tersirat hanya khayal didalam angan seraya berdo’a tak henti memohon kepadaNya semoga yang sedang punya kuasa dibukakan mata hatinya, “semoga”

0 komentar:

Post a Comment

berikan komentar anda